Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ala bisa karena biasa

Ala bisa karena biasa

Tantangan hari ke-13

#tantangangurusiana

Sudah menjadi tradisi sebelum .memulai pengajian majlis ta'lim Selesai nya sholat isya berjamaah ustad di nanti dengan jamuan yang telah sediakan para jamaah ,jauh sebelum hari wirid pengurus masjid memberitahu agar jemaah membawa nasi lengkap dengan sambal dan Snack pencuci mulut

Wirid pada Senin.dengan ustad Drs. Safrizal Nur yang berasal dari Lintau ,dimana jemaah ramai berdatangan dari beberapa Nagari di Kecamatan tempat penulis berdomisili,

sebagai pendidikan non formal yang sudah tidak asing lagi untuk kaum manula, sebagai pembersih hati guna tajidul( memperbaharui) iman .

Wirid atau tabligh Akbar ini dimulai jam 9 malam dan selesai jam 10, karena wirid waktunya satu jam saja.adapun isi wirid pengajian nya: kita bersyukur kepada Allah karena kita masih diberi kesempatan, kesehatan untuk menikmati hidup, karena sudah banyak diantara kita yang hari ini tidak datang lagi karena sudah dipanggil oleh yang maha kuasa.

Hendaknya kita hidup dengan iman, kalau ajal datang menjemput kita dalam keadaan beriman semoga dengan iman dapat meninggalkan dunia dengan husnul khotimah, adapun ciri-ciri orang yang menjadi hamba Allah, ada dalam surat Al fajri ayat 28-30 .

Arti ayat di atas adalah : " kembalilah keharibaan rabbmu dengan hati yang ridho dengan pahala yang sempurna yang kamu dapatkan, dan juga dalam keadaan yang diridhoi oleh Allah perbuatan sholehmu". Dipanggil oleh Allah adalah orang yang bersih hatinya, tidak sombong. Setinggi apapun titel manusia tidak bisa menjamin untuk masuk surga-Nya (Allah)

Ciri-ciri orang yang menjadi hamba Allah juga terdapat dalam surat Al Furqon Furqon 63 yang artinya berbunyi :

"Dan hamba-hamba Tuhan yang maha penyayang itu ialah orang yang berjalan di atas bumi rendah hati apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik"

Selain dari ibadah pokok seperti salat, puasa, zakat, sedekah, haji. Mereka hidup di muka bumi ini merasa diri hina, tapi dia tawadu' hamba Allah yang rendah hati, merendahkan diri itulah yang tawadu' kebalikan dari sifat rendah hati adalah tinggi hati itulah orang-orang sombong. Semua yang ada di bumi ini adalah milik Allah, kita cuma memakai, mari kita lihat hukuman Allah kepada orang-orang sombong. Seperti allah mengirim burung ababil untuk memusnahkan tentara bergajah dan itu sekarang sudah banyak kita lihat. Hukuman Allah hampir di setiap negara yang ada di muka bumi ini sebagai peringatan kepada kita manusia umat akhir zaman. Untuk itu Mari kita tingkatkan iman dan amalan sholeh . Demikianlah tulisan penulis hari ini semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu. Terima kasih ilmunya. Salam literasi dan salam kenal

19 Feb
Balas

Pepatah

18 Feb
Balas

Makasih, komentarnya buk Ima Yuliana

22 Feb

Makasih buk sudah membaca tulisan nya

19 Feb
Balas



search

New Post