Witma Irna

Anak kedua dari lima bersaudara , madrasah tempat kiprah nya MAN LIKO Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjaring pahala sebagai investasi

Menjaring pahala sebagai investasi

Tantangan hari ke-8

#tantangangurusiana

Aktivitas keseharian yang digelutinya mulai sejak serah terima nya nyamuk dengan lalat dalam pekerjaan pertanda hari mulai siang dia sudah berada di ladang ilmu dengan arti kata madrasah tempat kiprah bekerjanya dan sampai di rumah kembali, disa'at waktu serah terima kerja lalat kepada kerja nyamuk.

Sesampainya di rumah jam menunjukkan jam 5 sore sudah hampir malam penulis bergegas menyiapkan semua kebutuhan keluarga untuk hidangan makan malam , pekerjaan belum selesai suara azan terdengar berkumandang dari masjid seluruh aktivitas di hentikan sementara , kami langsung sholat Maghrib , setelah selesai sholat Maghrib kami dalam keluarga membiasakan tradisi magrib mengaji.

Selesai magrib mengaji baru kami baru makan malam, dalam rehat selesai makan kami masih duduk dimeja makan datang orang tua penulis berbincang-bincang tentang sesuatu hal rumah tangga kami, karena meja makan berada di dapur sementara mendengar bincang-bincang bapak dengan suami . penulis melanjutkan jihad seorang ibu untuk masak sesi kedua memasak untuk persiapan makan yang akan dibawa oleh nahkoda rumah tangga penulis dalam perjalanan ke kota kelahiran beliau ke Bangkinang .

Karena beliau mengidap penyakit mag akut , untuk kesehatan beliau dianjurkan oleh dokter agar makan makanan yang alami saja bumbu makan yang boleh beliau makan adalah bumbu masak adalah garam saja, untuk perjalanan beliau ke Bangkinang besok pagi jam 6 pagi . Maka dari itu penulis membuatkan makanan yang higienis yang tidak ada unsur bumbu instan

Dengan cepat waktu berlalu jam sudah menunjukkan pukul 8.30 , penulis pergi memenuhi panggilan umat pergi ke Masjid menjaring pahala ibadah Hablum minannas . untuk mengayomi masyarakat sebagai wali murid MDA/ TPA Masjid Al Busyra Padang Loweh . agenda musyawarah untuk khatam Al-Quran dengan tema : Rapat evaluasi persiapan acara kegiatan khatam Al Quran

Musyawarah dengan wali murid TPA ini memakan waktu 3 jam dan berakhir sampai jam 11.35 wib , dalam hasil musyawarah , karena Penulis sekretaris masjid di beri tugas baru untuk hari besok nya , yakni membuat surat izin keramaian kepada Kepolisian Danramil Guguak dan surat izin untuk anak peserta khatam Al-Quran kepada kepala sekolah anak peserta khatam Al-Quran.

selesai nya rapat penulis kembali ke rumah kayaknya sesampainya penulis di rumah masih ada jihad rumah tangga yang belum selesai untuk perbekalan perjalanan beliau besok hari Rabu penulis sambung pekerjaan yang terbengkalai yaitu memasak goreng ikan salai serta memasak nasi dengan masukan beras ke dalam magic jar, selesai nya masak jam telah menunjukkan pukul 12 wib.

Badan sudah mulai terasa lelah makanya penulis pergi beristirahat malam sebelum tidurnya penulis membaca doa tambahan sebelum tidur : " ya Allah pulaskanlah tidurku seperti tidurnya ashahul kahfi walaupun tidur beberapa jam saja dan bangun kan penulis jam 3 nanti. Demikian lah aktivitas hari ini penulis untuk menjaring pahala dari pagi sampai tengah malam. Semoga semua kerja jadi amal ibadah menjadi investasi untuk sampai ke ihdinas sirotol Mustaqim selamat sampai kepada jannahnya Allah .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post